Pastikan Pengamanan Natal Berjalan Aman, Kapolres Tulang Bawang Barat Bersama Pj. Bupati Kunjungi Beberapa Gereja

Tubaba | suaranasionalnews.co.idGuna memastikan pelaksanaan pengamanan gereja salam rangka Ops Lilin Krakatau 2023 berjalan kondusif, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK bersama Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si dan PJU pantau langsung kegiatan ibadah Natal di beberapa Gereja yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Minggu (24/12/23)

Saat kegiatannya, Kapolres Tulang Bawang Barat dan Pj. Bupati Tulang Bawang Barat mengawali kunjungannya ke Gereja Yohanes Paulus ditiyuh murni jaya kecamatan tumijajar kemudian dilanjutkan ke Gereja HKBP ditiyuh daya asri. Berkesempatan berinteraksi langsung dengan pengurus dan menyapa beberapa jemaat serta melakukan pengecekan kekuatan personel yang tergelar dalam pelaksanaan pengamanan tersebut.

“Pengamanan dilaksanakan di 18 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, ungkap AKBP Ndaru.

Ia menjelaskan, personelnya dibantu instansi terkait dari unsur TNI tersebar diseluruh gereja guna menjamin kegiatan perayaan Natal berjalan aman, damai dan kondusif.

“Kami pastikan disemua gereja sudah tersebar personel pengamanan, dibantu dari unsur terkait, guna menjamin pelaksanaan ibadah Natal di Kabupaten Tulang Bawang Barat berjalan aman,damai dan kondusif,” jelasnya

Ia berharap dengan disiagakannya personel pengamanan disetiap tempat ibadah, para jemaat dapat menjalankan kegiatannya dengan aman dan tenang, sehingga terwujudnya kondisifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat, Pungkasnya. (can, humas_tubaba)