Babinsa Jembayan Sebut Pentingnya Pembinaan Generasi Muda Dalam Memahami Al-Quran

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Dengan tujuan untuk memilih para qari dan qariah terbaik yang akan mewakili desa dalam kompetisi MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) di tingkat kabupaten, Babinsa Jembayan Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Suparjan menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran ke – 8 tahun 2024 desa Jembayan kecamatan Loa Kulu kabupaten Kukar.

Acara yang diselenggarakan di BPU desa Jembayan pada Rabu (1/5/2024), mengusung tema ‘Dengan MTQ Kita Tingkatkan Kualitas SDM Yang Unggul dan Qurani Untuk Mewujudkan Masyarakat Religius dan Bermartabat’ tampak juga dihadiri oleh pihak pemerintah kecamatan dan pemerintah desa setempat.

Serka Suparjan ketika menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tersebut menyebut bahwa pentingnya pembinaan generasi muda dalam menghafal dan memahami Al-Quran sebagai landasan moral dan spiritualitas yang kokoh bagi masyarakat.

“Dengan mengikuti kompetisi seperti ini, kita tidak hanya menumbuhkan kecintaan kepada kitab suci, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan solidaritas di antara pemuda-pemudi muslim di daerah kita khususnya desa Jembayan”, ungkap Suparjan

Selain itu Kades Jembayan, Erwin juga menyampaikan pesannya pada saat memberikan sambutan di acara pembukaan STQ ke-8 desa Jembayan. “Saya berpesan kepada para peserta yang akan mengikuti STQ ini agar selalu mengedepankan sportifitasnya, dan semoga dengan adanya kegiatan ini syiar agama islam di desa Jembayan bisa terus berkembang”, ucapnya. (Kodim 0906/Kkr)