Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H

Tubaba | suaranasionalnews.co.id Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Takbiran hari raya Idul Fitri 1444 H, di depan halaman Masjid Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jum’at malam 21 April 2023.

Apel persiapan pengamanan malam takbiran ini diikuti oleh seluruh personel Polres Tulang Bawang Barat yang tidak terlibat Pos pam dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023, 1(satu) peleton Kodim 0412 Lam-Ut, 1(satu) peleton Satpol PP, 1(satu) peleton Dishub, 1(satu) pelton Damkar, 1(satu) pelton BPBD dan 1(satu) pelton Senkom.

Dalam amanatnya, Kapolres Tulang Bawang Barat menyampaikan bahwa Apel ini merupakan bagian dari kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2023.

“Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen dari Institusi Polri, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Fitri 1444 H”, ungkap Kapolres.

AKBP Ndaru juga menekankan kepada para personel agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, profesional, proporsional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab.

“Serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas yang ada di masyarakat”, sambungnya.

Lebih lanjut, terkait kegiatan takbir keliling, Kapolres menghimbau untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling di jalan raya, hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti konflik dan bentrok antar warga.

“Untuk para personil yang melakukan pengamanan malam takbir nanti agar selalu menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan takbiran di Musholla, Masjid, atau tempat ibadah lainnya, jangan sampai ada yang turun ke jalan raya atau konvoy, dan kita selalu berdoa kepada Allah semoga pengamanan malam takbiran ini berjalan dengan lancar dan kondusif”, tuturnya. (fer/can, Humas_tubaba)