Semangat Babinsa Juluk, Bantu Petani Panen Padi Di Wilayah Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Juluk Koramil 06/Saronggi Kodim Sumenep, Koptu Sugianto melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi bersama petani di Desa Juluk Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Senin (08/04/2024).

Kegiatan pendampingan pertanian yang sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa Koramil 06/Saronggi, yang dilaksanakan Babinsa Koptu Sugianto, sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional.

Ketua Poktan Desa Juluk, mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani. “Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama sama para petani, PPL dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian”, ujar Ketua Poktan. (Pendim 0827/Sumenep)