Wujud Kepedulian Babinsa Bantu Racik Adonan Semen Buat Pemasangan Keramik Rumah Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSalah satu tugas Babinsa yaitu peduli terhadap masyarakat diwilayah binaanya, serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Sebagai salah satu pelatihan teritorial serta bentuk kedekatan TNI dengan Rakyat, Sertu Bintoro Babinsa Koramil 0827/03 Manding melaksanakan Karya Bhakti membuat adonan untuk pemasangan Keramik di rumah Warga Binaan bertempat di Desa Gending Kecamatan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin (30/10/23).

Di temui di tempat karya bhaktinya, Sertu Bintoro menyampaikan bahwa tujuannya membantu dalam pemasangan keramik ini agar dirinya lebih dekat dengan masyarakat serta guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat,” ucapnya.

Hal ini sesuai dengan petunjuk dan Arahan oleh WS Danramil 0827/03 Manding bahwa anggota Koramil harus lebih bermasyarakat dan terjun langsung ke wilayah, guna menciptakan komunikasi yang baik, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sementara itu pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Bintoro yang telah menyumbangkan waktunya untuk memberikan bantuan memasang keramik di rumah kami,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)