Koramil 0906-07/Sebulu Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Sumbersari

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.idDalam upaya meringankan beban warga yang terdampak akibat musibah kebakaran yang terjadi didesa Sumbersari, Koramil 0906-07/Sebulu memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga yang berada di jalan Cendana RT 15 SP 1 desa Sumbersari kecamatan Sebulu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan bahan pokok makanan yang terdiri dari beras, telur, mie instan dan air mineral tersebut diberikan secara langsung oleh Danramil 07/Sebulu, Kapten Arm. Patar Silalahi kepada warga yang terdampak akibat musibah kebakaran yang terjadi pada selasa siang (19/3) di desa Sumbersari.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Arm. Patar dengan didampingi Babinsa dan ketua RT setempat juga meninjau posko penampungan yang digunakan oleh warga dan meninjau lokasi terjadinya peristiwa yang telah menghanguskan setidaknya 15 unit rumah bangsalan warga desa Sumbersari. Sabtu (23/03/2024)

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dan sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh warga yang terkena musibah. Dibalik peristiwa dan dibalik cobaan ini ada hikmah untuk kita semua, jadi kita harus berusaha sabar dan menerima kejadian ini” tutur Danramil.

Dirinya juga berharap agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada akan terjadinya musibah tersebut. “Diharapkan melalui peristiwa ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati dan selalu waspada ditengah cuaca ekstrim seperti saat ini”, pungkasnya. (Dim 0906/Kkr)