Komsos Koramil Kangean Dampingi Perangkat Desa Kolo-Kolo Cairkan BLT

SUMENEP – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Hartadi dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan cara pendampingan bantuan BLT Secara tunai kepada masyarakat kurang mampu di Balai Desa Kolo Kolo Kecamatan Kangean Kabupaten Sumenep. Jumat (9-7-2020).

Sertu Hartadi dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat diwilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

“Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Sertu Hartadi.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” terangnya.

“Dengan adana kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah desa binaan serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tutup Sertu Hartadi. (Pendim)