Bersama Warga, Babinsa Saronggi Gotong Royong Bangun Pagar Makam

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 06/Saronggi Kodim 0827/Sumenep, Serma M.Jufri bersama masyarakat melakukan kerja bakti, pembuatan pagar makam di Dusun Tega, Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Senin (30/10/2023).

Serma M.Jufri mengatakan, tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah selain sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dan warga di wilayah binaannya juga agar tercipta kebersamaan serta kepedulian, baik antar sesama warga maupun dengan aparat pemerintahan.

“Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong, sebagai upaya melestarikan budaya bangsa,” terang Serma M.Jufri.

Pembuatan pagar untuk makam di Dusun Tega ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya, agar hubungan dengan warga berjalan dengan baik.

Menurut Jufri, sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil), dirinya harus hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim 0827/Sumenep)