Babinsa Koramil 02/Kalianget Membantu Petani Bersihkan Rumput Di Lahan Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Ali Wafa ikut serta dampingi petani bersihkan rumput di lahan tanaman jagung milik bapak Yasid di Desa Plasa Kecamatan Talanggo Kabupaten Sumenep. Kamis (02/05/2024).

Babinsa mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis jagung akan terganggu. bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung yang sudah berumur kurang lebih 110 hari ditanam, dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman jagung,” ucapnya.

“Bapak Yasid pemilik lahan jagung menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut membantu penyiagan gulma pada tanaman jagung kami ini dengan hadirnya Babinsa kami tambah semangat karena Babinsa ramah dan enak suka becanda,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)