Progres Pengerjaan Sumur Bor Di Batuputih Daya Capai 63 meter

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBukan menjadi kendala bagi TNI untuk terus melakukan upaya pengeboran sumber air bersih dengan kondisi tanah berbatu.

Terlihat dilokasi Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serka Moh. Soleh dan warga memasang pipa bor untuk terus melakukan pengeboran hingga mencapai target sumber air bersih.

“Saat ini pengeboran baru mencapai kedalaman 63 meter, kami terus berupaya dengan bantu sirkulasi air,” jelas Babinsa Serka Moh. Soleh saat dikonfirmasi di lokasi pengeboran. Minggu (23/7/2023).

Satu demi satu pipa pengeboran terus disambung untuk memperdalam pengeboran.

Dalam pengeboran juga di bantu BPBD Kabupaten Sumenep untuk menyuplai air dengan keperluan sirkulasi.

Menurutnya, kendala yang dihadapi dilapangan yakni kondisi tanah yang berbatu sehingga harus membutuhkan tangki dari BPBD.

Pasalnya kelangkaan air yang cukup sulit, dan jarak tempuh untuk mengambil air cukup jauh.

“Kami mendatangkan truk tangki dari BPBD Kabupaten Sumenep, disini susah air, tadi tim dari BPBD ngambil airnya cukup jauh dari lokasi, kami juga sudah siapkan dua tempat penampungannya,” ucap Serka Moh. Soleh.

Dirinya berharap dalam waktu dekat pengeboran di Batuputih Daya lekas rampung, agar sumber air bersih tersebut bisa di konsumsi warga setempat. (Pendim 0827/Sumenep)