Kasdim 0827/Sumenep Hadiri Gelaran Fun Kolase Competition Pameran UMKM

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas menghadiri gelaran Fun Kolase Competition Pameran UMKM dan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

Acara tersebut digelar oleh Pemkab Sumenep bersama Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumenep, OPD, Kapuskesmas se Kabupaten Sumenep, Camat dan perwakilan Polres Sumenep.

“Lomba kolase yang memperebutkan tropi bunda PAUD ini dalam rangka HUT Jawa Pos Radar Madura Ke – 24, juga termasuk dalam kalender event Masa Kejayaan Sumenep 2023 ungkap Kasdim Mayor Ari Pamungkas.

Menurutnya, kolase adalah kreasi atau karya seni dua dimensi yang dibuat dengan cara menggabungkan atau menempel potongan, pecahan atau kepingan bahan pada sebuah gambar sehingga menghasilkan bentuk yang baru.

Kegiatan ini dapat melatih kognitif dan motorik halus pada anak. Apalagi kolase ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung program merdeka belajar.

“Ini penting untuk perkembangan otak anak, melatih motorik, tentunya menyenangkan, kolase juga dapat merangsang kreativitas anak,” tandasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada Jawa Pos Radar Madura atas keberlangsungan acara ini yang dimulai pada hari Jum’at berjalan lancar dan sukses.

“Semoga Jawa Pos Radar Madura di HUT yang ke 24, tetap maju dan sukses serta semakin eksis kedepannya,” tutup Kasdim Mayor Cba Ari Pamungkas. (Pendim 0827/Sumenep)