Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Bantu Petani Panen Padi Gunakan Mesin Komben

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka M. Rasul melaksanakan pendampingan panen padi menggunakan mesin modern berupa alat pemanen padi Komben (wheat harvest) di lahan Saipul salah satu Anggota kelompok Tani dengan luas lahan 8 hektar di Desa Banjar Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Senin (08/04/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Sumenep khususnya di wilayah Desa binaannya Desa Banjar.

Serka M. Rasul di selah kegiatan mengatakan, pada panen padi di areal pertanian milik warga tersebut menggunakan mesin modern berupa alat pemanen padi Komben (wheat harvest).

“Kalau semua petani saat panen menggunakan mesin ini, bisa lebih Efektif dan efisien hasil panen pun dapat maksimal,” ucapnya.

Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaan masing-masing Babinsa,” tutup Serka Rasul. (Pendim 0827/Sumenep)