Loyalitas TNI dan Masyarakat Bantu Timbun Jalan dengan Kerikil

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/18 Kangean Serda I Ketut bersama warga melaksanakan gotong royong menimbun jalan dengan batu kerikil di Desa Brangung Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep.

Kegiatan ini merupakan suatu ciri khas rakyat Indonesia ikut bekerja bersama-sama,” ujar Serda Ketut Sabtu (06/01/2024).

Kegiatan tersebut yang dilakukan Anggota TNI Serda Ketut dan masyarakat adalah menimbun jalan di RT 02, RW 01, Desa Brangung Kecematan Arjasa Kabupaten Sumenep. Dengan membantu meratakan dan menimbun batu kerikil di jalan.

Di samping pelaksanaan gotong royong Serda Ketut mempererat tali silahturahmi antara aparat TNI AD khususnya Babinsa Koramil 18/Kangean yang berhubungan langsung dengan warganya di desa binaannya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Serda Ketut menyampaikan, jalan berlobang terjadi hujan yang terus-menerus.

Sementara itu salah satu Masyarakat Desa Brangung mengatankan, ketulusan hati seorang Babinsa untuk mau terjun ke lapangan bekerja dengan masyarakat sangat menjadi motivasi bagi masyarakat. Sehingga masyakat berpikir, tentara saja mau ikut berpartisipasi, kenapa kita tidak.

Terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 18/Kangean yang telah membantu bersama warga menimbun jalan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)