Batituud Koramil 0827/17 Dungkek Apresiasi Program Rutilahu Kodam V/BRW

Sumenepsuaranasionalnews.co.id  Kali ini Batituud Koramil 0827/17 Dungkek Serma Rustam turut langsung membantu perehapan bantuan rumah tinggal yang layak huni (Rutilahu) yang diberikan kepada Ibu Norpati Desa Romben guna Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep Minggu (15/12/19).

Bantuan Rutilahu itu merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah provinsi Jatim yang bekerja sama dengan TNI Kodam V BRW serta Masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan bedah rumah.

Batituud Serma Rustam mengatakan bahwa Program Rutilahu itu merupakan wujud nyata Program Pemprov Jatim dengan TNI dalam pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Diharapkan dengan kepedulian anggota Koramil Dungkek ini bisa mendongkrak kepedulian warga masyarakat untuk hidup bergotong royong, karena dalam pengerjaan bantuan Rutilahu ini kita mengupayakan peran warga lainnya untuk ikut bersama sama membantu pengerjaan pembangunan Rutilahu,”Pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Norpati (67) tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya, terkait Rumahnya yang direhab. ”Saya senang sekali, nanti kalau sudah selesai dibangun, saya dan keluarga bisa tidur nyenyak, saya tak lagi kawatir terkena air akibat banyak genteng yang bocor, apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan, “Ujarnya.

(Pendim 0827)