Bantu Percepatan “Herd Immunity”, Puskesmas Dan SMPN 1 Bluto Gelar Vaksinasi Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mempercepat proses terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), Puskesmas Bluto dan SMPN 1 Bluto menggelar serbuan vaksinasi covid-19 tahap 1 dan 2. Rabu (01/09/2021)

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut di pantau langsung oleh Babinsa Koramil 0827/04 Bluto pada tahap 1 dan 2 menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Peserta vaksin ditujukan untuk usia minimal 12 tahun untuk siswa SMPN 1 Bluto dan ditujukan bagi masyarakat umum Puskesmas Bluto. Acara ini terselenggara atas kerja sama pihak Koramil 0827/04 Bluto dan Sekolah SMPN 1 Bluto serta pihak Nakes Puskesmas Bluto.

“Alahamdulillah Siswa sekolah SMPN 1 dan Puskesmas Bluto, antusias memberikan dukungan kegiatan vaksin ini, serta berjalan lancar” ujar Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri Harto saat di temui awak media

Lebih jauh Danramil menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumenep dan Forkopimda dalam menekan jumlah pasien terpapar virus Corona mengingat pemberian vaksin merupakan salah satu upaya efektif untuk mengatasi pandemi yang masih berlangsung.

Kapten Inf Imam Fitri Harto menyampaikan, sebelum acara berlangsung, seluruh peserta telah mengisi form pendaftaran yang disediakan oleh pihak sekolah dan Puskesmas. Para peserta diminta untuk membawa kartu identitas diri ketika datang, sebagai bukti telah terdaftar sebagai penerima vaksin.

Penyelenggaraan vaksinasi ini, tambah Danramil, tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung. Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Seluruh peserta yang terdaftar diberikan arahan dengan jelas dan dilayani dengan sebaik mungkin. Kegiatan tersebut juga dijadwalkan oleh pihak sekolah dan Puskesmas sehingga tidak terjadi penumpukan selama berlangsungnya vaksinasi,” ungkapnya. (Pendim 0827)