Bulan Bhakti, TNI Polri Bersih-Bersih Masjid di Ganding

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPuluhan personel TNI-Polri dikerahkan membersihkan masjid di wilayah Kecamatan Ganding.

Hal itu dilakukan dalam rangka Bulan Bhakti TNI-Polri.

Terlihat keakraban anggota TNI Koramil 08 Ganding Kodim 0827/Sumenep bersama personel Polsek Ganding sedang melakukan bersih-bersih kamar mandi, tempat wudhu, bagian dalam, halaman masjid.

Kegiatan karya bakti pembersihan dilakukan di Agung Langgundi, Desa Ketawang Parebeen, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Kamis (1/2/2024).

Batuud Koramil 0827/08 Ganding Serma Kusnadi mengungkapkan, kegiatan ini untuk membangun sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat serta dalam bentuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

“Kita gotong royong membersihkan bagian luar dan dalam Masjid Agung Langgundi hingga kamar mandi dan tempat wudhu, jadi kalau bersihkan terlihat asri,” ungkapnya.

Dikatakan, hal ini juga untuk memotivasi masyarakat agar dapat menjaga dan mengelola seluruh lingkungan tempat ibadah agar selalu dijaga kebersihannya.

“Ini juga untuk memelihara ikatan silaturahim serta mendukung kegiatan kebersihan lingkungan tempat ibadah demi terciptanya lingkungan yang sehat,” ujar Serma Kusnadi.

Selain itu, kegiatan kerja bakti juga diselingi dengan ngopi-ngopi bersama antara TNI-Polri dan masyarakat.

“Kita juga ngopi-ngopi bareng, ini membuktikan bahwa kita selalu dekat dengan masyarakat binaan,” jelas Batuud Koramil 08 Ganding itu. (Pendim 0827/Sumenep)