Kodim 0827/Sumenep Karya Bakti Bersihkan Fasilitas Umum Taman Bunga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPrajurit TNI Kodim 0827/Sumenep menggelar kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan hidup, yakni fasilitas umum taman bunga Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Kamis (14/12/2023).

Aksi bersih-bersih tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 78 dan HUT ke 75 Kodam V/Brawijaya tahun 2023.

Kegiatan tersebut melibatkan jajaran TNI Kodim 0827/Sumenep, DLHK Kab. Sumenep, dan masyarakat umum.

Pjs. Pasiter Kodim 0827/Sumenep Lettu Inf Eko Purwidyanto mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk menciptakan suasana bersih dan gotong-royong antar elemen.

“Dengan kita bersihkan, kita berharap area taman bunga ini benar-benar dalam suasana yang bersih dan indah,” ucapnya.

Ia mengatakan gotong royong membersihkan sampah organik maupun non-organik diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Mari kita wujudkan kebersihan lingkungan agar tetap bersih, rapi dan tentunya sehat,” kata Lettu Eko.

Lettu Inf Eko juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada masyakarat yang turut hadir dalam kegiatan pembersihan karya bakti di tempat umum.

“Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)