Babinsa Koramil Batang-Batang Gelar Ops Yustisi di Pasar Setempat

Sumenep | suaranasionalnews.co.id — Babinsa Koramil 0827/14 Batang Batang Serka Tarom bersama 2 orang anggota ,menggelar Operasi Yustisi di Pasar Tradisional Klompang Desa Kolpo Kecamatan Batang Batang Kabupaten Sumenep, Minggu (3/1/2021).

Operasi tersebut digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah Kecamatan Batang Batang.

Serka Tarom mengungkapkan, kegiatan penegakan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan tersebut untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayahnya.

“Kami terus melaksanakan operasi yustisi dan tidak pernah henti–hentinya mengimbau serta menerapkan penegakan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker dan menjaga jarak”, katanya.

Menurutnya, “ketika ditemukan pelanggar disiplin protokol kesehatan nantinya petugas tidak akan segan mengambil tindakan secara persuasif dan humanis serta menyuruh warga agar mengambil masker atau membersihkan lingkungan jalan” jelasnya

“Untuk memberikan efek jera, bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan kami tegaskan setelah memakai masker barulah penjual dan pembelj di pasar diperbolehkan melanjutkan aktivitasnya kembali,” tutup Serka Tarom. (Pendim 0827/Sumenep)