Bantu Aduk Campuran Semen, Bentuk Kepedulian TNI Ringankan Beban Warga Nonggunong

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idIkut berperan dalam mengatasi beban warga binaan, Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serda Syahlam membantu mencampur adukkan semen untuk suatu bangunan di wilayah Desa Sukarame Kecamatan Nunggunong Kabupaten Sumenep. Sabtu (13/04/2024).

Membantu meringankan beban masyarakat merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

Ditempat terpisah Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Arh Suparman berpesan, Ikut andil bersama masyarakat dalam kegiatan kemasyarakatan, selain bertujuan meringankan beban masyarakat juga merupakan bentuk upaya Babinsa menjalin tali silaturahmi dan kedekatan ditengah masyarakat binaannya.

Dikatakan Babinsa Serda Syahlam mengaduk campuran semen ini guna untuk bahan cor bangunan rumah, sehingga kegiatan mencampur ini tidak dilakukan satu orang sehingga pekerjaan cepat terselesaikan.

“Walaupun di bawah panas terik matahari tidak menyurutkan semangat kami dalam bekerja, karena sistem yang digunakan adalah kebersamaan,” terangnya.

Di samping itu bapak Mislan yang berprofesi sebagai tukang bangunan ini sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa karena telah ikut campur tangan dalam proses pekerjaannya.

“Kami sangat terbantu atas kehadiran serta kepedulian bapak Babinsa dalam membantu pekerjaan ini, sehingga apa yang dilakukan semoga menjadi berkah,” tuturnya. (Pendim 0827/Sumenep)