Arus Mudik Mulai Meningkat, Babinsa Perketat Pengamanan di Pelabuhan Raas

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/21 Raas memperketat pengamanan dalam area Pelabuhan Raas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep.

Salah satu Babinsa Serma Dwi Agus Cahyono mengatakan, arus mudik dalam menyambut Idul Fitri 1444 H di wilayah Pelabuhan Raas mulai meningkat, mulai dari kedatangan hingga pemberangkatan.

“H-2 jelang hari raya Idul Fitri mulai terlihat adanya peningkatan terhadap arus mudik penumpang. Namun peningkatan arus mudik ini terus kita pantau,” ujarnya saat di konfirmasi. Kamis (20/4/2023).

Dia menyebutkan, operasi pengamanan dilakukan Babinsa bersama Polsek Raas, Dishub dan Syahbandar Kecamatan Raas dimulai sejak pukul 14.00 WIB.

Adapun penumpangan yang datang dari route pelabuhan Jangkar Situbondo ke pelabuhan Raas sebanyak 322 orang.

“Pada hari ini mulai adanya peningkatan penumpang sehingga personel perketat pengamanan, baik terhadap penumpang maupun barang bawaan penumpang sehingga pelaksanaan arus mudik berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Serma Dwi Agus Cahyono.

Terkait arus mudik yang meningkat, Babinsa Serma Dwi Agus Cahyono mengimbau para pemudik untuk tidak membawa barang dengan jumlah yang banyak.

“Saat sampai di pelabuhan kami selalu mengingatkan barang bawaannya, tidak berdesak-desakan saat hendak turun dari kapal,” imbuhnya. (Pendim 0827/Sumenep)