Babinsa Serda Narko Cahyo Kawal Pemindahan Pasien Ke Fasilitas Isoter

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPerawatan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Kabupaten Sumenep difokuskan pada pelaksanaan isolasi terpusat (Isoter) di RiDC Batuan. Hal ini dilakukan guna menghambat penyebaran virus corona.

Terlihat sedang melaksanakan pengawalan serta pengamanan Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Narko Cahyo mengawal pemindahan 2 pasien positif covid-19 PMI asal Kecamatan Ambunten dan Masalembu dievakuasi dari tempat isolasi BLK ke isoter RIDC Batuan. Rabu (25/08/2021)

Selain pemindahan pasien ke fasilitas isoter, penguatan tracing dan percepatan program vaksinasi juga dilakukan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Babinsa Serda Narko Cahyo mengatakan, PMI yang sedang menjalani isolasi di BLK saat ini harus dipindahkan ke fasilitas isolasi terpusat RIDC Batuan untuk medapatkan pelayanan yang maksimal.

“Harus di pindahkan dan segera. Agar bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal,” tegas Babinsa saat melaksanakan pemindahan Pasien.

Lebih lanjut ia berpesan kepada masyarakat sebagai petugas sebagai garda terdepan, agar masyarakat tidak panik, karena pentingnya isoter untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Dengan isoter maka itu akan mempercepat penyembuhan, karena selama melaksanakan isoter, kesehatannya akan dipantau  24 jam  dan disediakan obat obatan secara gratis,” sambung Babinsa Serda Narko Cahyo. (Pendim 0827)