Kebahagiaan Warga Menempati Rumah Baru Hasil TMMD Kodim Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Bedah rumah RTLH pada TMMD ke 116 Kodim 0827/Sumenep di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, kabupaten Sumenep, sudah terlihat hasilnya, Jum’at (9/6/2023).

Senyum bahagia terpancar dari wajah Ibu Jonni Ariani bersama Suaminya karena rumah miliknya tak akan lagi mengalami kebocoran saat diguyur hujan. Keceriaan warga itu semakin bertambah setelah rumah miliknya telah selesai direnovasi dan bisa ditempati bersama keluarga.

Ia mengucapkan rasa syukur dengan ada kegiatan TMMD karena rumahnya sudah lapuk bertahun-tahun hinga akhirnya dapat direnovasi melalui program kemanggulan TNI membangun desa.

“Terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah merenovasi rumah milik saya. Alhamdulillah akhirnya bisa menempati rumah layak huni,” ujar Ibu Jonni Ariani.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. mengatakan, program rehab RTHL bertujuan untuk meningkatkan kelayakan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah TMMD.

“Setelah usai TMMD nantinya kita berharap tidak ada lagi warga yang atap rumahnya bocor dan alas lantai masih tanah merah,” ujar Dansatgas TMMD ke-116 ini.

Dalam pengerjaan TMMD ini kata Dandim, keterlibatan masyarakat dan pemerintah setempat sangatlah penting sehingga hasil maksimal dapat terwujud.

Anggota satgas TMMD berharap agar warga tetap merawat dan menjaga rumahnya Pasca RTLH ini. bahwa rumahnya sekarang yang layak huni adalah berkat kerja keras warga masyarakat dan Satgas TMMD Kodim Sumenep,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)