Polda Sumut Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir di Sergai

SERGAI – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengerahkan seluruh personel untuk membantu mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir di Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

Pantauan di lapangan, Kamis (18/11), terlihat personel dari Polda Sumut, Sat Brimobdasu, Ditpolair Poldasu, Dit Sabhara Poldasu dibantu Polres Serdangbedagai, dengan menggunakan perahu karet mengevakuasi warga yang rumahnya telah terendam banjir.

Tak hanya itu, Polda Sumut juga telah mendirikan posko bantuan untuk menampung warga korban banjir mengungsi serta menyalurkan paket sembako, obat-obatan serta perlengkapan pakaian dan bayi untuk kebutuhan hidup.

“Respon cepat ini kita lakukan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban banjir di Kabupaten Sergai,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Panca mengungkapkan, Polda Sumut sudah berkoordinasi dengan Pemerinta Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Sergai dalam menangani masalah banjir yang terjadi.

“Tadi saya bersama Gubsu dan Kasdam I/BB telah meninjau langsung lokasi banjir dan berdialog dengan warga yang mengungsi di posko untuk mencari solusi penanganan musibah banjir tersebut,” ungkapnya.

“Tentunya selama warga masih mengungsi di posko-posko yang telah didirikan Polda Sumut tetap menyalurkan bantuan kebutuhan pokok sehingga warga tetap sehat,” pungkasnya. (Leodepari)