Perasaan Penuh Haru Dan Bersyukur Menyelimuti Keluarga Penerima TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPerasaan bahagia seseorang memang tidak dapat disembunyikan, seperti halnya bagi para penerima manfaat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reg Ke 116 Kodim 0827/Sumenep, Kebahagiaan itu juga dirasakan oleh Bapak Edi Hartono warga Dusun Binabe Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Jumat (09/06/2023).

Salah satu penerima manfaat renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam Program TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep, Bapak Edi Hartono mengatakan bahwa dirinya yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan yang penghasilan nya hanya cukup untuk makan bersama keluarganya hampir tidak mampu untuk membangun rumah yang layak dan sederhana untuk keluarganya.

Bapak Edi Hartono saat ditemui sedang asik mengobrol bersama istrinya di depan rumah mengisahkan, bahwa dirinya didatangi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Abiyoso dan menanyakan apa mau mendapatkan program bedah rumah dan Bapak Edi Hartono pun menjawab dengan cepat, bahwa mau menerima penawaran tersebut dengan senang hati dan rasa gembira di dalam perasaannya.

Setelah Babinsa setempat, dirasa sudah cukup dari data yang diperlukan untuk RTLH pun Babinsa berpamitan. Tak lama, setelah bergulirnya kegiatan TMMD 116 Kodim 0827/Sumenep dimulai rumah Bapak Edi Hartono pun dibangun oleh TNI Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep.

Berjalannya waktu pengerjaan bedah rumah itu, selama lebih kurang satu bulan pelaksanaan TMMD tersebut, kini rumah Bapak Edi Hartono pun sudah layak huni. “Sangat senang sekali, tidak terbayang kalau akan punya rumah sebagus ini, terima kasih Pak Babinsa, Terima kasih TNI dengan Program TMMD yang ke 116 saya sudah mempunyai rumah yang layak untuk tempat tinggal keluarga saya”, ungkap Bapak Edi Hartono. (Pendim 0827/Sumenep)