Pemerintah Tiyuh Candra Mukti Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

TUBABA | suaranasionalnews.co.id Pemerintah Tiyuh/Desa Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat mulai mengulirkan bantuan kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan langsung Tunai (BLT) Tahap pertama sebesar 900 Ribu dari bulan Januari sampai Maret Tahun 2022.

Tak sampai disitu saja, Pemerintah tiyuh Candra Mukti juga mulai menyalurkan bantuan kepada Karang taruna, Kelompok tani, Risma, PKK tiyuh Candra Mukti untuk menjalankan Program Ketahanan Pangan dan Hewani yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Dikatakan Marsudi Hasan, Kepala Tiyuh Candra Mukti.Bahwasannya untuk DD tahun 2022 mulai digulirkan kepada masyarakat penerima.

“Alhmdulilah hari Sabtu kemarin (26/3/2022) kita telah menyalurkan BLT kepada 115 KPM sebesar 900 Ribu pertiga bulan,”Terang Marsudi Hasan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (28/3/2022).

Sedangkan, Lanjut Marsudi Hasan, Untuk program ketahanan pangan dan hewani ditiyuh Candra Mukti kita memberikan hibah berupa pembibitan ikan lele, dan kambing.

“Kalau untuk program ketahanan pangan dan hewani kita serahkan kepada kelompok berupa; Pembibitan benih lele ikan lele sebanyak 20 Ribu dengan lima titik kolam (2 kolam tanah dan 3 kolam terpal), dan 26 ekor kambing,”Papar Marsudi.

Kemudian, Ada juga pemberian pupuk organik kepada kelompok tani dengan harapan tujuan hasil perkebunan masyarakat ditiyuh Candra Mukti dapat maksimal.

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat penerima BLT ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin, setidaknya BLT yang disampaikan dapat sedikit membantu ekonomi masyarakat begitu juga dengan program ketahanan pangan dan hewani,” Harap Marsudi.(Can)