Jaga Pos Pam di Tempat Wisata Saat Libur Natal, Babinsa Koramil 01/Kota Yakinkan Pengunjung Aman

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPada momen libur panjang dan menyambut tahun baru ini berbagai tempat wisata di Sumenep mulai ramai dikunjungi warga.

Babinsa dari Koramil 0827/01 Kota pun turut melaksanakan pengamanan di tempat wisata Kolam renang dan taman wisata.

Lokasi tersebut yakni kolam renang tectona dan taman wisata tirta sumekar indah (TSI) wilayah Kecamatan Batuan.

Babinsa Serda Agus Adi yang turut pengamanan mengatakan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan Polri dan tim medis untuk mengamankan kawasan kolam renang.

Hari ini cukup landai diperbandingkan dengan tahun lalu, pengunjung raltif sepi. Baru kita cek tadi tiket 30 orang,” ungkapnya. Sabtu (30/12/2023).

Sementara, di tempat yang sama Babinsa Serda Agus yang bertugas pengamanan taman wisata mengatakan hal serupa dimana pengunjung yang berlibur saat ini tidak terlalu ramai.

“Mungkin kebanyakan warga berlibur ke pantai, jadi disini tidak terlalu ramai sekitar 30 orang, mungkin sampe sore ada peningkatan,” kata Serda Agus saat di konfirmasi.

Serda Agus juga menjelaskan bahwa pihaknya terus memonitoring kegiatan di tempat wisata selama libur Natal dan tahun baru. Terlebih didukung bersama Polri, tim medis dan pemkab, serta elemen lainnya untuk bersama-sama melakukan keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberadaan kami disini, aktivitas pengunjung di tempat wisata kami terus pantau dan harapan kami bersama tidak ada terjadinya kecelakaan pada pengunjung saat berlibur,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)