Cegah Kemacetan Di Jalan, Babinsa 0827/04 Bluto Atur Lalu Lintas Di Wilayahnya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Dalam tugas pembinaan kewilayahan, Babinsa 0827/04 Bluto Serda Sugiantoro bersinergi dengan rekan dari instansi terkait untuk melakukan pengaturan lalu lintas di jalan raya yang melewati pasar di Dusun Tajjen Desa Bungbungan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Rabu (28/02/2024).

Dikatakan Babinsa, arus lalu lintas di jalan raya yang melewati pasar tergolong ramai dengan lalu lalang kendaraan yang akan melewati pasar tersebut menuju ke arah Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, sehingga pihaknya bersama instansi terkait turun ke jalan membantu mengatur lalu lintas di depan pasar.

“Kendaraan yang melintas di depan pasar lumayan ramai, guna memperlancar arus lalu lintas ini, maka membantu polisi untuk mengatur kendaran yang melintas. Membantu mengatur lalu lintas ini sangat berarti bagi pengguna jalan raya, di depan pasar terutama yang akan menuju ke Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep” imbuhnya

Menurutnya, bahwa Babinsa sebagai pembina teritorial di wilayah selalu bersinergi dengan instansi terkait di wilayah tugas masing-masing, demi keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Selain itu Babinsa merupakan salah satu aparat teritorial yang mempunyai tugas membantu kenyamanan, ketertiban dan keamanan wilayahnya. Termasuk dengan turut serta membantu mengatur lalu lintas ini, maka kenyamanan dan keamanan laju arus Lalu lintas bisa sedikit teratasi, sehingga masyarakat merasa terbantu kenyamanan dan keamanan di Jalan Raya,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)