Babinsa Koramil 07 Guluk-Guluk Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Benih Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPendampingan pemantauan bibit padi merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada petani, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan.

Hal ini yang mendorong Koptu Siswoyo Babinsa Desa Karangsokon Koramil 07/Guluk-Guluk, Kodim 0827/Sumenep melaksanakan pengecekan benih padi milik Samsul Desa Karangsokon Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Rabu (28/2/2029).

“Kegiatan yang saya lakukan adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing “ jelasnya

“Untuk mensuksekan program ketahanan dibutuhkan kerja sama yang baik antar semua pihak yang terkait, untuk itu demi suksesnya program tersebut dalam hal ini TNI AD sesuai dengan MoU antara Presiden dan Panglima TNI tentang Ketahanan Pangan menurunkan seluruh Babinsa untuk melaksanakan pendampingan para petani,” imbuhnya.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai. (Pendim 0827/Sumenep)