Bentuk Kepedulian Babinsa Dampingi Petani Laksanakan Pengecekan Tanaman Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Yudi mendampingi petani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Braji Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Sabtu (21/10/2023).

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, memeriksa keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat jika ada kendala,” ujar Serda Yudi.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung di petani petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

“Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah kecamatan Gapura,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)