Puluhan Anak Usia Dini Antusias Ikuti Pengenalan Alutsista TNI di Kodim 0827/Sumenep

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPuluhan anak usai dini antusias mengenali alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di Makodim 0827/Sumenep. Senin (29/1/2024).

Kegiatan bermain sambil belajar mengenali Alutsista TNI ini merupakan kerjasama Kodim 0827/Sumenep dengan Yayasan PP Alhikmah dan PP Nurul Jadid.

Puluhan anak usia dini ini antusias diperkenalkan mulai dari senjata, teropong, dan kompas. Mereka juga diajak menaiki kendaraan militer sambil berkeliling area taman bunga.

Instruktur dari Makodim 0827/Sumenep Serma Syaiful Bahri menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk memperkenalkan anak usia dini.

Puluhan anak usia dini ini juga berkesempatan memegang senjata, teropong dan kompas. Mereka diberi penjelasan tentang fungsi peralatan tersebut.

“Selain mengedukasi, kegiatan ini juga berkaitan dengan wawasan kebangsaan sehingga dapat membuat bakat anak menjadi lebih berkembang, serta dapat menumbuhkan cita-cita anak ke depan,” ucapnya.

Pihaknya juga mengenalkan tentang apa itu TNI, apa itu Kodim dan Koramil, serta jenjang kepangkatan prajurit.

“Penanaman wasbang sejak dini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan juga untuk mendidik kedisipilinan sejak dini,” harap Serma Syaiful Bahri. (Pendim 0827/Sumenep)