Babinsa Koramil 02/Kalianget Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 4 Tahun 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam upaya mendukung program penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 4 (Oktober, November dan Desember) tahun 2023, Babinsa Koramil 02/Kalianget Kodim 0827/Sumenep Serka Sugeng M melaksanakan monitoring atau pendampingan yang aktif. Denganpenuh dedikasi, guna memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Desa Kalimo’ok , Kecamatan Kalianget , Kabupaten Sumenep. Senin (13/11/2023).

Serka Sugeng M mengatakan pendampingan ini merupakan sebagai penghubung antara Pemerintah Desa dan masyarakat penerima BLT DD . Selain itu Babinsa juga mengawasi pendistribusian BLT DD, guna memastikan dana tersebut benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan dan ada penyalahgunaan. Katanya.

Dalam penyaluran BLT DD tahap 4 Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget sebanyak 30 KK menerima dana tersebut. Kegiatan dihadiri oleh Camat Kalianget, Kepala Desa Kalimo’ok ,Babinsa dan Bhabinkamtibmas,Ketua BPD dan masyarakat penerima BLT.

Penutup Babinsa juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan dana BLT DD tahap 4 yang menerima sebesar Rp. 900.000, pergunakanlah dana tersebut dengan bijak, seperti untuk pemenuhan kebutuhan dasar dan lainnya yang bermanfaat. Tutup Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)