Danramil 04 Bluto Hadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2023

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDandim 0827/Sumenep yang diwakili Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Handi Tri Prawono menghadiri pembukaan kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2023 bertempat di GOR A. Yani Sumenep. Kamis (2/11/2023).

Pembukaan pencak silat dibuka langsung oleh Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H.,M.H.

Kejuaran pencak silat di gelar Persatuan Silat Nasional (PSN) Perisai Putih Cabang Sumenep diikuti sebanyak 296 pelajar mulai tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat se-Kabupaten Sumenep.

Danramil 04 Bluto Kapten Inf Handi Tri Prawono saat dikonfirmasi mengatakan kejuaraan pencak silat ini pertama kali di gelar oleh perguruan silat nasional Perisai Putih Kabupaten Sumenep.

“Kejuaraan pencak silat ini untuk menggali minat dan bakat para pelajar, sekaligus meningkatkan seni budaya pencak silat khususnya di tingkat pelajar,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan pencak silat tingkat Kabupaten nantinya juga bisa berkreasi untuk mencapai prestasi duniia pencak silat antar pelajar tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Diharapkan bagi atlet yang sudah juara di tingkat Kabupaten, juga bisa ikut berpatisipasi di tingkat Provinsi Jatim, harapannya juga bisa memperoleh prestasi di tingkat Provinsi,” ungkap Danramil Kapten Inf Handi. (Pendim 0827/Sumenep)