Aksi Babinsa Bantu Padamkan Api Yang Membakar Kios Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idAnggota Koramil 0827/04 Bluto Sersan Satu Rosi Ulu bersama dengan warga berusaha berjuang memadamkan api yang melahap sebuah bangunan semi permanen kios milik warga yang berlokasi di Desa Bungbungan Kecamatan Bluto kabupaten Sumenep pada Rabu siang (02/11/2023).

Sertu Rosi menyebutkan, dia mendapat informasi ada kebakaran di Wilayah Binaan Teritorialnya, dirinya langsung bergegas mendatangi TKP untuk mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar kerumah warga lainnya sambil menghubungi pihak Damkar.

“Bersama Damkar dan dibantu warga masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar kios warga, Selang dua jam kemudian api sudah dapat di padamkan, namun hampir keseluruhan bagian dari kios semi permanen warga ludes di lahap sijago merah namun masih beruntung dalam peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa,“ terang Sertu Rosi.

Sertu Rosi menyebutkan, “Dugaan sementara kebakaran disebabkan akibat masarakat membakar sampah sehingga menjalar. untuk itu dia mengimbau kepada warga untuk selalu berhati hati, terutama bila akan meninggalkan toko atau rumah, harus benar benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya, dan dari kejadian ini ada 1 kepala keluarga yang menjadi korban,” tuturnya. (Pendim 0827/Sumenep)