Antisipasi Virus Corona, Polres Sumenep Gelar Surveilan Pada Pelajar GOCS Asal Batuputih


Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Dokkes (Dokter Kesehatan) Polres Sumenep lakukan Surveilan kepada Ahmad Naufal, warga asal Desa Batu Putih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Jawa timur, yang baru pulang dari Wuhan Cina yang saat ini menjadi daerah suspect Virus Corona, Sabtu 01/02/2020.

Bersama tim dari Puskesmas Batuputih, Dokkes Polres Sumenep lakukan pemeriksaan luar pada tubuh Ahmad Naufal, mengantisipasi adanya serta pencegahan pada Virus Corona.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S. SH., menerangkan bahwa Ahmad Naufal sudah 2,5 tahun menimba ilmu di Guangxi Overseas Chinese School, Kota Nanning, dan tercatat tidak pernah sakit.

“Setidaknya walaupun Ahmad Naufal tidak pernah sakit, kita tetap waspada karena ini merupakan virus yang berbahaya,” ungkap Widi.

Dari penjelasan Ahmad Naufal, lokasi tempat dia tinggal, Guangxi berjarak lumayan jauh dengan Kota Wuhan, bahkan berbeda provinsi. Namun di lokasi tempat ia tinggal telah ditemukan 5 orang yang positif terjangkit Virus Corona

“Oleh karena itu kami bersama Puskesmas Batuputih melakukan pemeriksaan kepada Ahmad Naufal untuk antisipasi adanya Virus Corona tersebut,” tambahnya.

Dan hasil dari pemeriksaan menyebutkan bahwa Ahmad Naufal dinyatakan sehat dan tidak terjangkit Virus Corona. Selain itu diberikan pula vitamin pada Ahmad agar kesehatan nya semakin prima. (Die)