Wujud Kepedulian Babinsa Kepada Warganya, Sertu Mariyono Bantu Pembuatan Pondasi Rumah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/17 Dungkek Sertu Mariyono melaksanakan karya bakti membantu pembuatan pondasi rumah milik warga binaannya Bapak Anwar di Desa Romben barat Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Rabu (25/10/2023).

Kegiatan Kerja Bhakti maupun Komsos rutin dilakukan oleh para Babinsa guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Mariyono mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, harapanya dengan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” ucapnya.

“Lebih lanjut dikatakan Sertu Mariyono bahwa sebagai TNI kita harus menjaga keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan,” terangnya.

Sementara itu, ditemui ditempat Terpisah Danramil 0827/17 Dungkek Kapten Inf Teguh mengatakan bahwa ini merupakan tugas pokok seorang Babinsa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan pembuatan pondasi rumahnya.

“Semoga semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan diwilayah binaaan serta terciptanya sinergitas dan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” Danramil.

Bapak Anwar sebagai pemilik rumah menambahkan, “Secara pribadi saya merasa terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan mau membantu proses pembangunan rumah saya, yang sementara ini masih dalam tahap pembuatan Pondasi,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)