Jum’at Berkah, Koramil 0827/01 Kota Bagikan 200 Nasi Bungkus Pada Tukang Becak

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idJum’at Berkah kembali di gelar Koramil 01/Kota jajaran Kodim 0827/Sumenep. Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Koramil 01/Kota dengan berbagi makanan berupa nasi Bungkus di hari Jum’at penuh berkah bertempat di Kecamatan Kota keris Kabupaten Sumenep. Jumat (09/02/2024).

Pembagian nasi bungkus ini diberikan kepada tukang becak dan pengendara motor yang melintas di Kecamatan Kota, menyasar pada tukang becak yang sedang mencari nafkah. Setiap berpapasan dengan tukang becak para Babinsa untuk memberikan nasi, dan air minum.

Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang mengatakan giat ini merupakan bentuk komunikasi sosial dan ibadah Koramil 01/Kota dengan masyarakat, program Jum’at Berkah tersebut merupakan program rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Jum’at Berkah ini memang rutinitas kita laksanakan. Tujuannya untuk membantu masyarakat seperti tukang becak, tukang parkir, pemulung dan lain sebagainya, sebagai kepedulian Koramil terhadap masyarakat terutama pada tukang becak, mudah-mudahan tidak sampai disini saja, tapi kedepannya melakukan hal serupa,” harapnya.

“Program Jumat berkah oleh personel TNI tersebut ke depan akan terus digalakkan setiap hari. Diharapkan masyarakat yang berkecukupan bisa ikut andil dengan berbagi makanan seikhlasnya baik berupa nasi, kue maupun minuman,” tuturnya. (Pendim 0827/Sumenep)