Saka Wira Kartika Kodim 0827/Sumenep Gelar Latihan Mountainering

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Satuan Karya Pramuka Wira Kartika (SWK) Kodim 0827/Sumenep melakukan pembekalan dan pelatihan Krida Mountainering kepada anggota Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di perbukitan Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Minggu (16/7/2023).

Koordinator Materi dari Kodim 0827/Sumenep Serma Wawan Irwandi mengatakan pembekalan dan pelatihan Krida Mountainering untuk mempelajari tentang cara melintasi suatu kondisi alam, seperti di wilayah pegunungan, perbukitan ataupun tebing.

“Tadi kita laksanakan Snapling dan Rafling, semuanya diberikan kepada yang mengikuti latihan diawali dengan teknik dasar yang mengedepankan faktor keamanan,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari pembekalan dan pelatihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode pembekalan dan latihan rutin bagi anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

“Kegiatan ini rutin setiap minggu dengan materi yang berbeda kali ini kita ajak siswa ke perbukitan, mereka sangat antusias,” jelasnya.

Serma Wawan mengatakan kegiatan kepramukaan merupakan sarana menyiapkan kader generasi muda yang tangguh, berwawasan kebangsaan, berkepribadian soliditas dan penuh solidaritas.

“Harapannya usai melakukan kegiatan bersama TNI, pengalaman yang di dapat sebagai modal pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi kegiatan pramuka yang lebih tinggi,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)