Warung Kopi Menjadi Sarana Komsos Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSalah satu tugas pokok Babinsa yakni membina keakraban dengan warga binaannya, cara yang biasa dilakukan yaitu dengan Komunikasi Sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan Koptu Sugiyanto Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi bersama masyarakat binaan di Desa Juluk Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Jum’at (29-9-2023).

Kali ini, Babinsa memanfaatkan warung kopi untuk melaksanakan Komsos dengan warga, pasalnya warung kopi merupakan tempat berkumpul warga ketika melepas lelah setelah bekerja.

Saat ditemui, Koptu Sugiyanto menjelaskan bahwa Komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaan.

Koptu Sugiyanto mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ucap Koptu Sugiyanto.

Samsul selaku warga Desa Juluk mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi yang telah berkenan memberikan motivasi serta selalu menyemangati warganya.

“Bapak Babinsa selalu memberikan kami keamanan, kenyamanan dan selalu membuat kami tersenyum,” tutup Samsul. (Pendim 0827/Sumenep)