Dengan Semangat Membara, Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Bersama Masyarakat Malaksanakan Karya Bakti Jum’at Bersih

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam rangka jum’at bersih Bintara pembina Desa Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Kopda Abdurrahman Melaksanakan Karya Bakti (Karbak) pembersian lingkungn Bersama Masyarakat Dusun Songlor Desa Galaman Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Jumat (29-9-23).

“Pembersiahan lingkungan bersama warga masyarakat Desa Galaman dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan untuk kesehatan, serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman di tempati oleh warga masyarakat,” ucapnya.

Karya bakti bersama dengan warga Desa Galaman mencerminkan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dimotivasi oleh Kopda Abdurrahman selaku Babinsa di desa tersebut dan dilaksanakan dengan partisipasi serta kesadaran dari masyarakat.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat, serta dapat mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit,” terang Kopda Abdurrahman.

“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong royong warga di sini, tanpa di minta mereka secara swadaya membawa alat masing – masing dari rumah untuk melaksanakan Karya bakti pembersihan lingkungan di desanya, ini menunjukan bahwa budaya gotong royong disini masih terpelihara dengan baik,” ungkapnya.

Salah satu warga Desa Galaman Sutejo mengatakan Jumat Bersih ini dirasa sangat bermanfaat bagi Masyarakat dengan sasaran pembersihan lingkungan serta menumbuhkan rasa gotong – royong di kalangan Masyarakat maka akan tercipta kebersamaan dan kerukunan.

“Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan serta keselamatan nusa dan bangsanya,” tutup Sutejo. (Pendim 0827/Sumenep)