Semangat TNI Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/10 Ambunten Koptu Suliyono membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik bapak Yani warga Desa Campor timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Kamis (21/03/2024).

Sebagai Babinsa Koptu Suliyono saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2024 di Kabupaten Sumenep.

Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucap Koptu Suliyono.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” terangnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo.

Karena dengan sistim tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

M Yani yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih bapak tentara telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)