TNI Bantu Masyarakat Bangun Saung Di Sawah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSaung di sawah menjadi alternatif untuk melepas penat para petani yang hendak istirahat. Selain itu, untuk mengawasi tanaman jagung dari serangan hama.

Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Koptu Suliono yang turut membantu bangun saung mengatakan saung menjadi sarana untuk petani saat melepas penat atau istirahat.

“Saung ini banyak manfaatnya, petani kalau capek habis bertani bisa berteduh disini, selain itu untuk memantau hama yang menganggu tanaman,” jelasnya. Sabtu (30/12/2023).

Pihaknya juga mengatakan membantu petani binaan merupakan wujud kepedulian pihaknya agar masyarakat merasa kehadiran TNI AD khususnya babinsa di wilayah.

“Hal itu juga sebagai bentuk untuk menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan,” kata Koptu Suliono.

Dia menjelaskan dengan membantu petani yang mengalami kesulitan dapat meningkatkan keakraban dan kekeluargaan.

“Sehingga diharapkan keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan juga berdampak positif bagi kesejahteraan warga,” ujarnya.

Koptu Suliono menambahkan salah satu cara untuk menciptakan kerukunan dan kebersamaan bersama warga ialah dengan dengan membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan.

“Dengan begitu kami berharap melalui kegiatan tersebut kerja sama antara babinsa dengan warga akan semakin baik ke depan,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)