Lelah dan Capek Apriadi terobati setelah mendapat Program Rutilahu Gubernur Jatim dan Kodam V/Brawijaya

Sumenep | suaranasionalnews.co.id – Apriadi (39 th) merupakan salah satu warga Kec. Kalianget dari 20 warga lainnya yang mendapat Program Rutilahu atau rehab Rumah Tinggal Layak Huni yang dikerjakan Koramil 0827/02 Kalianget Kodim 0827 Sumenep yang sekarang ini dalam proses renovasi. Minggu (15/12/19).

Apriyadi merupakan warga desa Kalisada Kec. Kalianget Kab. Sumenep yang perekonomiannya pas – pasan dan tidak memiliki pekerjaan nbtetap, dimana kesehariannya bekerja serabutan semua pekerjaan dilakukannya yang penting halal dan mendapatkan bayaran.

Pada kesempatan renovasi rumahnya bersama Babinsa, Apriadi mengatakan syukur alhamdulillah dirinya mendalap bantuan renovasi rumah dari Propinsi Jawa Timur dan Kodam V/brawijaya yang di kerjakan Babinsa Koramil Kalianget.

“Lelah dan capai saya terobati dengan adanya bantuan rehab rumah Rutilahu ini”, ungkapnya.

Kopka Habiyono Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget mengatakan, kondisi renovasi rumah Apriadi (39 th) sekarang ini sekitaran 75 % dan diperkirakan 2 atu 3 hari kedepan dapat terselesaikan 100%.

“Pada Umumnya kendala kami adalah masalah waktu pengerjaan yang secara kebetulan waktu pengerjaan Rutilahu di Koramil 02 Kalianget umumnya wilayah Sumenep sempat terhambat karena adanya Pesta Pilkades Serentak”, ungkapnya.

Sementara itu Kapten Inf Taryono Danramil 0827/02 Kalianget menyampaikan, penekanannya adanya Pilkades serentak di Kab. Sumenep dan tugas renovasi Rutilahu yang secara kebetulan bersamaan harus disikapi dengan cermat dan laksanakan dengan tepat dan manfaat.

Menurutnya, hal tersebut tugas yang sama dan harus dilaksanakan sesuai perintah komando atas, para Babinsa pun alhamdulillah dapat melaksanakan program Rutilahu dengan baik berkat kerjasama dan gotong royong yang baik dengan masyarakat dan pemerintah setempat.

Babinsa Kalianget sebagai pendamping dan pelaksana di lapangan dalam menjalankan program Ibu Gubernur, dimana Koramil Kalianget mendapat alokasi 20 unit Rutilahu senantiasa rutin dan penuh semangat semata-mata demi masyarakat atau warga binaannya.

“Pembangunan dan pengentasan kemiskinan seperti halnya program Gubernur Jatim mengenai renofasi Rutilahu yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya, salah satunya dilaksanakan Kodim 0827 Sumenep ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Sumenep sehingga harus tetap diteruskan dan makin baik kedepan”, ungkapnya.

(Penrem 0827)