Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Najal Mudin Melaksanakan Komsos Dengan Kerjabakti Mengali Selokan Agar Air Tidak Tergenang

Sumenep | suaranasionalnews.co.id  Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Najal Mudin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan kerjabakti dengan membantu warga mengali Selokan di pingir jalan guna tidak terjadi genangan air di Desa Kembung timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Selasa 3-3-2020.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaanya.

Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Sehingga Babinsa tau berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ucapnya.

Karya bhakti ini merupakan salah satu untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan TNI dengan warga, disamping itu juga untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya bergotong royong dan upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan berkualitas.

“Kami berharap kegiatan karya bakti ini dapat dilaksanakan secara optimal sehingga apa yang diharapkan dapat terwujud dengan baik dan semoga kegiatan karya bakti  ini dapat berlanjut dan berkesinambungan, serta dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat sekitar,” terang Sertu Najal Mudin.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran di masyarakat.

Menurut Danramil 0827/05 Lenteng kapten arh Catur Heri Wibowo Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan.

Untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 05 Lenteng untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya.

“Lebih lanjut ia mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya,” tutur Danramil.

(Pendim 0827)