Semangat Batuud Koramil 10 Ambunten Bantu Petani Cabut Benih Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBatuud Koramil 0827/10 Ambunten Serma Hairudin membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk di tanami di lahan sawah milik Hair di Desa Beluk Raja, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep. Rabu (22/11/2023).

Serma Hairudin yang saat ini mendampingi petani mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di wilayah binaannya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan di Kabupaten Sumenep.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Selain itu, memyarankan kepada petani agar sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo.

“Karena dengan sistem jajar legowo perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik serta memakai pupuk organik,” jelasnya.

Hair pemilik sawah yang mendapat pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Serma Hairudin yang telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih bapak TNI karena telah membantu kami, kehadirannya selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)