Prajurit Kodim 0827/Sumenep Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV

Dandim 0827/Sumenep (Tanpa Topi Rimba) Pimpin Latihan Menembak

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKomandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. memimpin latihan menembak bagi anggota Kodim 0827/Sumenep berlangsung di lapangan tembak Santosa, Desa Pamolokan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Rabu (22/11/2023)

“Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang sudah terprogram setiap tiga bulan, dan hari kita menembak pada TW IV,” kata Dandim, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.

Dandim mengatakan, tujuan pelaksanaan latihan menembak untuk mengasah dan memelihara kemampuan menembak prajurit Kodim 0827/Sumenep.

“Kegiatan menembak ini diikuti oleh seluruh personil TNI Angkatan Darat baik yang ada di Koramil daratan maupun yang di wilayah pulau,” kata Dandim.

Menurutnya, melalui pelatihan menembak ini diharapkan setiap prajurit mampu dan mahir dalam menembak, karena kemampuan tersebut merupakan salah satu kemahiran utama yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.

Latbakjatri TW IV TA 2023 berlangsung selama 3 hari dengan materi sikap tiarap 3 butir tembak koreksi dan 10 butir tembakan penilaian jarak 100 meter.

Setiap latihan menembak, kata Dandim, dilakukan tembakan koreksi dan penilaian tujuannya untuk mengukur pencapaian hasil dari latihan ini.

“Dalam latihan menembak hal utama yang harus di perhatikan dan yang terpenting adalah Faktor keamanan, latihan berhasil bila pencapaian maksimal dan tidak ada gangguan atau kecelakaan dalam latihan,” ujarnya.

Dandim Letkol Donny mengharapkan kepada seluruh prajurit, untuk mengikuti latihan dengan serius, agar kemampuan menembak tetap terpelihara meskipun sudah di satuan teritorial.

“Ikuti arahan dari koordinator, agar tidak terjadi kesalahan fatal yang mengakibatkan timbulnya kerugian personil dan materiil,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)