Selalu Aktif Di Wilayah Binaan, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Buat Saluran Air

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/15 Batuputih Serda Agus bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong membuat saluran air di wilayah Desa Sergang Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep. Sabtu (09/12/2023).

Gotong-royong pembuatan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudiya Mahardi. S.E. M. Si. Melalui Danramil 15/Batuputih mengatakan. pembuatan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan,” ungkapnya.

Ditempat kerja Bakti Babinsa juga menyampaikan, kegiatan yang dilakukan tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)