Babinsa Koramil 07/Guluk-Guluk Dampingi Petani Di Wilayah Binaan Dalam Merawat Tanaman Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 07/Guluk Guluk Kodim 0827/Sumenep Serda Rachmad Kurniawan dalam kegiatan Binternya kali ini melaksanakan tugas pendampingan ketahanan pangan kepada salah satu petani jagung di wilayah binaan Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Minggu (17/09/2023).

Dalam pendampingannya kali ini, Serda Rachmad Kurniawan sedang membantu petani dalam perawatan tanaman jagung berupa pengecekan hama ulat dan penyakit tanaman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kebun milik warga dan kegiatan ini dilakukan dengan sasaran pengecekan hama tanaman dan setelah pengecekan diketahui bahwa tanaman jagung tidak ada tanda-tanda terserang hama atau penyakit.

“Di wilayah Desa Bragung ini lahan petani yang ditanami jagung cukup banyak, oleh karena itu pendampingan perlu dilakukan dan pendampingan ini perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap potensi wilayah,” ujar Serda Rachmad Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga memberi dukungan serta motivasi kepada para petani dalam mengelola lahan sebagai upaya dalam peningkatan hasil produksi tanam serta wujud dukungan program ketahanan pangan di wilayah. Petani pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mendampingi kegiatan selama ini dan semoga pendampingan tersebut bisa semakin menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan Rakyat. (Pendim 0827/Sumenep)