Koramil 03/Loa Janan Komitmen Dukung Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Babinsa merupakan ujung tombak TNI di wilayah desa, memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan di suatu wilayah binaan. Keberadaan mereka tidak hanya sebagai aparat keamanan, namun juga sebagai fasilitator dan pendamping dalam berbagai kegiatan pembangunan yang ada di desa.

Salah satu bentuk dukungan serta mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat desa secara menyeluruh, jajaran Koramil 03/Loa Janan Kodim 0906/Kutai Kartanegara melalui Babinsa Pelda Rahmat Hidayat dan Serka Yardin menghadiri kegiatan Verifikasi lapangan lomba Dasa Wisma tingkat kabupaten tahun 2024 yang diselenggarakan di desa Purwajaya Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kukar. Selasa (30/4/2024)

Dalam kegiatan verifikasi lapangan tersebut, kehadiran Babinsa Koramil Loa Janan merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam rangka turut aktif memastikan bahwa data yang disampaikan oleh pemerintah desa terkait capaian pembangunan, kondisi infrastruktur, dan potensi desa terverifikasi dengan akurat.

“Partisipasi kami dalam verifikasi lapangan ini adalah bagian dari komitmen kami dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah desa untuk memastikan bahwa setiap kegiatan pembangunan berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat”, ucap Pelda Rahmat.

Lomba Dasa Wisma merupakan salah satu bentuk apresiasi dari pemerintah kabupaten terhadap upaya-upaya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa beserta seluruh elemen masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mendorong semangat gotong royong dan kolaborasi antarinstansi dalam membangun desa menuju arah yang lebih baik. (Kodim 0906/Kkr)