Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Dasuk Bersama Warga Bersihkan TPU

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSebelum memasuki bulan Suci Ramadhan, Babinsa Desa Bates Kodim 0827/Sumenep Sertu Adiyono bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum, bertempat di Desa Bates Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Jum’at ( 08-03-2024 ).

Kerja Bakti pembersihan makam tersebut sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan suci Ramadhan yang melibatkan Babinsa dan warga masyarakat Desa Bates .

Bersama warga masyarakat Binaan pembersihan dilakukan memotong rumput, membersihkan daun dan memotong ranting pohon, selain itu merapikan jalan yang menuju makam.

Babinsa Koramil 12/Dasuk Sertu Adiyono menjelaskan, pembersihan makam menjelang menyambut bulan ramadhan atau bulan suci yang penuh berkah, tradisi masyarakat berziarah ke kubur banyak dilakukan, dengan pembersihan makam ini kami mempermudah masyarakat mencari makam keluarganya.

“Dengan Karya Bakti ini agar dapat menjalin dan mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa Koramil 12/Dasuk sehingga terjalin silahturahmi yang baik antara Babinsa dengan daerah Binaannya”. Tutup Babinsa.

Babinsa Sertu Adiyono juga mengatakan Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal yang harus kita lestarikan yaitu budaya Gotong Royong” pungkas Babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)