Jalan Poros Rusak, Babinsa Kangean dan Masyarakat Turun Langsung Ke Lokasi Perbaiki Jalan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/18 Kangean bersama masyarakat serta relawan melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan poros yang rusak.

Jalan poros desa Arjasa ke Pajenangger bertempat di Desa gelaman Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Minggu (11/6/2023).

Adapun yang dilakukan yaitu perbaikan berupa penataan batu dan pengecoran yang dilakukan secara swadaya di koordinir oleh ketua relawan masyarakat Kangean.

Ditempat terpisah Danramil 0827/18 Kangean Kapten Czi Acep Kusnadi mengatakan bahwa kondisi jalan poros mengalami kerusakan akibat genangan air saat musim hujan beberapra bulan yang lalu.

“Melihat kondisi demikian, kami perintahkan Babinsa kami ke lokasi bantu masyarakat, sementara masih penimbuban batu dan pengecoran,” ujarnya saat dikonfirmasi Media Center Kodim.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa material untuk perbaikan jalan berasal dari swadaya masyarakat, dan akan dilakukan secara bertahap.

“Rencana perbaikan jalan selanjutnya akan di laksanakan secara bertahap di karenakan banyaknya jalan yang rusak yang mengakibatkan jalur transportasi antara Arjasa – Pajenangger terhambat, mudah-mudahan secepatanya rampung tidak ada kendala,” tutup Danramil Kapten Czi Acep Kusnadi. (Pendim 0827/Sumenep)